Senin, 27 April 2009

TENTANG PACARAN

Pacaran oke tuch....

Setelah melewati proses “jadian”, tentunya kita pengen banget kalo semuanya berjalan lancar. Berikut ini ada beberapa tips biar hubungan pacaran kamu jadi oke.

v Jangan suka bohong/ utarakan apa yang ada dipikiran kamu. Yang namanya bohong dalam suatu hubungan bakal bikin negatif dan bisa merusak kepercayaan. Makanya biasain dech untuk saling jujur satu sama lain

v Usahain unuk mulai ngomong kita bukan lagi aku dan kamu. Kalo kalian terbiasa untuk berpikir segala sesuatu didasarkan kepentingan kalian berdua (kayak ngerjain tugas sekolah bareng, bikin kue berdua de el el ) dijamin dech yang namanye berantem tuch bakal jaraaaang banget terjadi

v Jangan lupa kalian gak hidup berdua doang. Bebaskanlah dia untuk jalan bersama teman-temannya dan berikan kepercayaan.

v Atur waktu kamu untuk belajar, main dan juga buat keluarga. Usahain semuanya seimbang behitu juga dengan pacar kamu.

v Usahain punya prinsip yang sama. Kalian boleh berbeda pendapat tapi lebih baik gak beda prinsip atau kepercayaan. Hal ini penting loch kalo mau pacaran serius

v Pacar adalah teman spesial. Kalian berdua mesti jadi teman yang baik, jadi kamu bisa curhat ato minta tolong sama dia tanpa ragu.

v Jangan pernah berpikir pamrih misalnya kemarin kamu isiin pulsa buat pacar, eeeh besoknya kamu menuntut untuk diperlakukan sama. Duh namanya pacaran tuch mesti dengan hati ikhlas dan gak mengenal pamrih. Mulailah membiasakan untuk menganggap kebahagiaan dan kesedihan adalah milik kalian berdua. Ingat, berpikir untuk kita bukan aku dan kamu

v Kalo berantem jangan pakai maki-maki segala dech. Tetap fokus sama inti masalah. Jangan bikin salah satu pihak ngerasa sakit hati gara-gara kata-kata kasar yang gak sengaja terlontar. Jangan sebar cerita jelek tentang pacar kamu sewaktu kalian lagi marahan, bagaimanapun dia pacar kamu kna??

v Berikan cinta dengan porsi cukup, alian gak kelebihan dan gak kekurangan. Seimbangkan segala sesuatunya. Tetap jaga diri kamu dan jangan biarkan pacar menguasai. Pokoknya, pacaran pakai akal sehat

v Dengerin omongan dia, kamu perhatiin seksama setiap katanya dan berikan tanggapan sebagai tanda kamu peduli

v Jangan Cuma sayang sama pacar kamu aja. Dekati juga dunk keluarga dan temen-temennya, bahkan kalo perlu sama piaraannya dirumah.

v Jangan BeTe melulu. Coba dech penuhi pikiran kamu dengan hal-hal positif. Sering-seringlah senyum, dan jangan suka ngomong ato bertindak kasar. Aura positif yang kamu keluarkan bakal bikin pacar betah dan nyaman berada disamping kamu

v Cari tau semua data diri pacar kamu, siapa nama anggota keluarganya, dimana alamatnya, pokoknya data-data resmi tentang dia.gak lucu kan kalo ude tiga taon pacaran tapi kamu gak pernah tau nama nyokapnya. Tunjukkan kalo kamu mengenal dia secara pribadi.

v Cari tau juga apa makanan kesukaannya, apa kebiasaan jeleknya, apa alerinya, dan segala hal tentang dirinya. Usahain kamu kenal dia luar dalam supaya gak perlu terjadi kesalahan, misalnya kamu ngajak dia kerestoran seafood padahal dia elergi udang. Tau makanan kesukaannya juga bakal ngasih kamu ide untuk bikinin dia masakan.

v Pakai satu parfum selama kamu jalan sama dia, dijamin dia bakal keinget terus sama aroma harum pacarnya tersayang.gak aneh dech kalo nanti tiba-tiba dia telpon “eh tadi aku lewat toko kue langsung keinget wangi parfum vanilla kamu loch, duch jadi kangen kamu dech!...”

v Siapkan kejutan-kejutan kecil untuk menghangatkan hubungan kaliah.

Pacaran satu sekolah

Pati banyak dech diantara kamu yang punya pacar satu sekolah.Um.... wajar aja kok, cinta kan bisa muncul dimana aja tanpa bisa dihindari. Nah, kadang pacaran satu sekolah tuch bisa bikin bosan ato sering digodain teman yang lain. Buat kamu-kamu yang pacaran satu sekolah (ato bakan satu kelas) ikutin dech tips berikut ini :

* Kalo kamu ngerasa gak punya waktu untuk berdua sama pacar gara-gara temen-temen yang selalu ngikutin kalian berdua ato ngegangguin, coba dech sekali-kali ngobrol lewat bahasa isyarat. Misalnya kalian bikin bahasa isyarat aku sayang kamu dengan saling mengeluarkan lidah saat ketemu.bikin bahasa isyarat yang seru untuk pengganti tanda seperti : aku mau ketoilet, aklu mau jajan dikantin dll dijamin dech temen-temenmu gak bakalan ngerti. Dan akhirnya mereka gak ikut campur

* Waktu kalian lagi jalan bareng temen, coba dech saling menggenggam tangan dari balik punggung kalian ato ketika kalian lagi ngobrol rame-rame lempar isyarat I LOVE U tanpa perlu ketahuan yang lain

* Bikin kejutan buat pacar, seperti bikin kue buatan sendiri untuknya trus taruh dilaci ato loket nya

* Saat weeked habiskan waktu dengan kencan yang seru.

* Coba main petak umpet sama dia disekolah. Pas jam istirahat, tantang dia untuk bisa menemukan kamu. Beri pancingan melalui SMS, contohnya sekarang aku didepan taman, nich. Begitu dia sudah sampai ditaman, kamu pindah lagi ketempat lain dan beri dia kuit untuk tau tempat persembunyian kamu selanjutnya

* Bikin surat untuk dia. Ungkapkan uneg-uneg kamu yang gak bisa diobrolin. Tulis isi hati dan pendapat kamu tentang dia

* Seragam sekolah emang bikin penampilan kamu setiap haringan disekolah bakal plain dan ngebosanin. Makanya cobalah kreatif untuk bisa tampil beda, kayak pakai jepit rambut ato kunciran yang lucu-lucu

Pacaran beda umur

Kalo dia lebih tua

Dalam budaya kita, umumnya cewek diharapkan untuk punya cowok yang lebih tua usiannya karena cowok yang lebih tua tuch dianggap lebih dewasa, mapan, bisa diharapkan dan bertanggungjawab. Mungkin kmau ngerasa dia tuch kayak sosok “ayah” yang bisa membimbing dan mengarahkan kamu. Mestinya dia bener-bener bisa membimbing kamu tapi kalo ternyata dia malah menipu kepolosan kmau gimana? Nah loch, makanya nich sebelum kmau memutuskan untuk berhubungan dengan cowok yang lebih tua ada beberapa hal yang mesti diingat dan diwaspadai

* Apakah lingkungan kalian menerima? Apakah dia mengenalkan kamu dengan lingkungannya? Apakah kamu berani mengenalkan dia ma orangtua kamu? Apakah kamu diap dengan lingkungan dan dunia yang bakal beda banget ma kamu? Kalo kamu ude bisa ngejawab semua pertanyaan tadi, boleh dech maju selangkah lagi

* Apakah dia mengjargai kamu? Tiidak pernah menyinggung sifat kamu yang mungkin belum dewasa. Takutnya dia Cuma pengen ngambil keuntungan dari kamu karena kamu masih polos, ich,,,,,serem!!!

* Kalo kamu suka sifat kebapakannya dan meganggap dia sebagai panutan, kamu mesti inget dia itu bukan orangtua kamu dan dia juga manusia biasa yang bisa khilaf. So, jangan syock ngeliat dia suka ngobrol sambil minum bir ma teman-temannya ato jangan juga semua omongannya kamu percaya dan ikut. Mesti dipilah-pilah yach, jangan sampai dia mendoktrinmu untuk hal yang gak baek

* Cowok lebih tua biasannya bakal bersikap sok mengatur dan gaya pacarannya bakal beda sama yang kamu tau. Jangan kaget ketika dia ude bikin rencana buat masa depan kalian berdua.

* Kalo kalian ude ngerasa saling cocok dalam obrolan tapi kalian masih suka membahas perbedaan usia dan dunia kalian artinya masih belum bisa menerima perbedaan tuch. Masih merasa ada yang ngeganjal artinya belum sepenuhnya menerima tuch. Pikir-pikir lagi dech daripada jadi masalah berkepanjangan

* Kamu masih muda, jalan kamu masih panjang.. gara-gara kamu pacaran sama cowok yang lebih tua jangan lantas menyamakan jalan hidup kamu dengan dia/jangan habiskan waktu kamu dan dibuat susah karena menjalankan pacaran dengan segala permasalahan umur kalian yang berbeda jauh

KALO DIA LEBIH MUDA

Pernah ngerasain pacaran sama cowok yang lebih muda? Hmmm… kayak nya menarik yach, bawaannya kita bisa have fun terus dan berasa masih muda waktu bergaul bareng dia. Walo dibudaya kita masih terbbilang tabu seorang cewek pacaran sama cowok yang lebih muda, tapi klo kamu ngerasa cocok sich sah-sah aja. Tapi yang penting nich kamu juga mesti mikirin banyak hal loch sebelum mulai berpacaran sama cowok lebih muda. Ada beberapa hal yang mesti jadi bahan pertimbangan.

  • Aturan nya sama kayak pacaran dengan cowok yang lebih tua. Apakah lingkungan kalian menerima? Apakah cara pemikiran dia ude sama kayak kamu? Apa dia ude cukup dewasa untuk kamu? Gak lucu kan klo dia masih suka ngambek dan berantem kayak anak SD.
  • Kamu dan dia harus bisa menerima dan menyesuaikan dunia kalian. Jangan anggap aneh kebiasaan maen game. Usahain ada ketulusan dalam hati kamu untuk menerima dia yang memang lebih muda dari kamu
  • Jangan memaksa dia atau mengdoktrinnya dengan dunia dan pergaulan kamu, klo memang belum waktu nya buat dia, dipaksain juga percuma.
  • Buktiin sama dunia kalo kalian bisa saling kompak, makanya usahain agar pemikiran kalian sejalan dan banyak ngelakuin berbagai kegiatan bareng
  • Gak pakai malu-malu ato backstreet segala yach. Cuma gara-gara kamu takut diledekin jalan sama “anak kecil” teru kalo ditempat rame maunya jalan satu meter didepan dia tapi klo ditempat sepi huuuuuuuuuu…. Mesranya mengalahi film TITANIC

Pokok nya meskipun umur kalian terpaut jauh dan kalian ude sama-sama punya niat baik untuk menjalin hubungan, yach jalanin aja. Anggap aja umur itu Cuma angka dan anggapan orang itu Cuma kata-kata sirik yang gak ngerti keadaan kalian

LDR : LONG DISTANCE RELATIONSHIP (Pacaran Jarak Jauh)

Biarpun jarak terbentang lautan dan samudra, hati bakal tetap menyatu selama ada cinta (Chieh…..). well, yang namanya ude sayang pasti kita bakal bilang oke-oke aja meski pacar kita tuchh jauh beud, alasannya “kan yang penting ude ade internet, telpon dan SMS. Jarak jauh yach gak masalah

Bulan pertama sich melewatinya sich oke-oke aja tapi kok makin lama makin BeTe yach?? Gak ada tuch ngerasa yang namanya dipeluk ama pacar ato dihibur pakai kiss mesra dipipi waktu kita lagi sedih. Akhir nya banyak juga yang nyerah dengan masalah jarak yang terbentang ini, seperti nenek moyang dzaman doeloe bilang “biar tubuh jauh yang penting hati menyatu” kayaknya tinggal kata-kata aja.

Makanya sebelum kamu memutuskan menerima si Rendy yang tinggal di Brazil sementara kamu di Indonesia ato membayangkan pulsa internet kamu membengkak gara-gara chatting sama Alym di Manado mendingan kamu pikirin dulu dech tentang hubungan jauh itu kayak gimana. Tapi tenang aja, disni ada beberapa tips yang moga-moga aja nich bisa ngebantuin kebingungan kamu.

ü Coba liat dech ude seberapa lama kamu pacaran. Klo emang kamu sama dia ude pacaran cukup lama kayaknya bakal sayang banget untuk putus ato dia cowok superbaik yang bisa diyakinin kesetiaannya, em… kamu boleh dech mempertahankan dia sebaik-baiknya. Anggap aja pacaran jarak jauh ini sebagai ujian buat kalian berdua.

ü Bikin daftar apa aja sumber kommunikasi kalian berdua dan berapa biaya yang kira-kira mesti kalian habiskan. Klo kamu Cuma bisa telpon dia tiga kali semingguu selama sepuluh menit aja ato ternyata kalian berdua gak cukup punya waktu buat chattingan bareng coba dech cari cara lain yang lebih efektif buat nyatuin hati kalian

ü Jangan dech kamu ngabisin waktu buat mikirin dia lagi ngapain, sama siapa ato mengkhayal kamu bisa terbang ketempat dia.

ü Pacaran jarak jauh juga bisa jadi alasan kita buat nabung loch. Karena pengen nengokin pacar yang jauh, pasti bakal bikin kamu semangat buat nabung. Lumayan loch hitung-hitung kita bisa sekalian jalan

ü Pajang semua benda-benda kenangan yang bakal bikin kamu serasa bareng terus sama dia.bisa juga tempelin fotonya pada boneka raksasa buat kamu peluk ato ditonjok-tonkok waktu kamu lagi sebel sama dia, hehehe….:)

ü Biasain untuk saling jujur, klo kalian bisa ngobrol “lagi ngapain”ato”ude makan lum?” coba dech ganti obrolan yang bersifat realistis misalnya ceritain masalah-masalah kamu ato tanyain kabar temen-temennya disana. Jadi kalian bisa saling menyelami kehidupan masing-masing tanpa perlu ketemu muka

ü Jangan suka penasaran berLEBAY – berlebihan – yang bikin kamu nyoba nge-gack e-mail ato minta seseorang buat mata-matain pacar kamu

Pacar jarak jauh emang ujian yang cukup sulit tapi setelah melewati ujian ini bakal ketauan dech seberapa berharga nya hubungan kalian. Buktiin sama dunia klo jarak itu gak bakal ngelunturkan cinta kalian

Dia sayang gak sich ma aku???

Gals, kkayak nya pertanyaan “Dia sayang gak yach ma gw?” paling sering dilontarkan cewek. Makanya nich, biar gak penasaran lagi aku kasih kamu clue untuk bedain prilaku cowok yang sayang dengan yang gak sayang. Moga-moga bias bantu yach….

Klo cowok benar-benar sayang ma kamu, dia bakal….

* Mau dimintain tolong. Sebisa mungkin dia mau berkorban buat kamu

* Berusaha melindungi, menjaga dan mendukung kamu

* Biklin kamu seneng, bukannya malah bikin masalah

* Lagi dimana pun dan sesibuk apapun dia, pasti nyempatin untuk ngubungin kamu

* Ngenalin kamu sama keluarganya

* Biklin rencana kedepan, soalnya dia serius ma kamu

* Kamu dianggap salah satu orang yang terpenting dalam hidup nya, selain keluarga

* Gak suka boongin kamu

* Mikirin kepentingan bersama bukannya kepentingan dia doing

* Kalian bias cuek aja ketemu pagi-pagi dengan rambut berantahkan dan belum mandi, karena kalian ude saling ngerasa nyaman dan gak perlu JAIM

Klo cowok gak bener-bener sayang ma kamu, dia bakal….

* Susah banget diminta tolong, alasannya ini-itu….

* Lebih sayang dengan bensin, uang dan waktu dibandingkan ma kamu

* Kamu masih bersikap jaim didepan dia karena dia takut gak menarik. Emang enak gak bisa jadi diri sendiri???...

* Suka boong, suka bikin masalah dan sering buat kamu kesal gak ngormatin kamu apalagi keluarga kamu.

* Masih suka lirik kiri-kanan. Cuek aja ngobrol sama cewek lain walo ada kamu disampingnya

* Jarang ngehubungi kamu dengan alas an sibuk padahal tuch sich Cuma alasan aja buat nginder

* Cuek aja waktu kamu ada masalah

* …….

Sebenarnya banyak banget tanda-tanda dia sayang ato gak lainnya, tapi tuch semua balik sama diri kamu sendiri. Rasain pake HANURA ( HAti NURAni) dia bener gak saYANK ma kamu???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar